Friday, May 18, 2012

KISAH DAN CERITA TOUR DE SOERABAJA

Alkisah dimulai pada tanggal 10-11-11 jam 11 pm. Pada hari, tanggal dan jam itu Uing, Musthapa, Cocoy dan Puthut memulai kisah ini diawali oleh rapat pelantikan III SCUBA yg diadakan di Warung Indung Jl. Riau, yang sebelumnya jam 9 malam Uing baru datang dari Ibukota. Di itung-itung, istirahat 2 jam cukup mengembalikan kondisi fisik setelah 12 Jam Uing melakukan perjalanan Bandung - Jakarta - Bandung.

Soto Banjar
Isi bensin full tank di Bandung, kemudian diisi lagi untuk pertama kali di perbatasan Ciamis-Tasik. Kira2 jam 1 am tgl 11-11-11, tiba di Banjar lalu makan soto, lapis coy.... lapar pisan. Satu jam disana, makan dan istirahat siap lagi ngegas. Futu-futu lah dulu....

Hotel kuda laut

Jam 2 am tgl 11-11-11, gas lagi kita hingga "Hotel Kuda Laut" (istilah yang diberikan Puthut kpd SPBU) di daerah Cimanggu Cilacap. Di hotel Kuda Laut inilah Uing dan Puthut memejamkan mata, memanjakan rasa kantuk yg menggelayuti mata. Sementara itu, Cocoy dan Musthapa bercanda ria sambil sesekali Curcol masalah kegalauan Musthapa yg dikhianati cinta, beuuuu.... G A L A U

Toilet
Jam 6 am tgl 11-11-11, ngegas lagi saat matahari masih bersembunyi dibalik kabut-kabut jalanan. Hingga daerah Gombong kita istirahat lg untuk menyalakan 2 batang rokok sambil menguras kantong kemih hingga kosong di TOILET hotel Kuda Laut.
Futu-futu lagi lah

Perbatasan DIY

Jam 10 am tgl 11-11-11, tiba di perbatasan Jawa Tengah - Daerah Istimewa yogyajarta. Panaaassss.... gila neraka bocor kali yaaa.... Setelah kita kita kontak anak DJAVOE Vario Jogja, stay kita di Ambar ketawang sambil mendinginkan kerongkongan dan menghilangkan dahaga dengan es teh manis. Jam 1 pm kita akhirnya dijemput menuju sekre DJAVOE, lalu makan. Nasi ayam pleus pecel, disiram dengan es teh manis, beuuu... Setelah itu kita tidur di rumah adiknya Puthut di daerah SMAN 4 Yogya.

Malioboro
Tak lengkap rasanya bila ke Yogya kita tidak mengunjungi Malioboro.... menikmati malam dan suasana kota Yogya di Jl. Malioboro mengingatkan lagu dari Kla Project yg berjudul "Yogyakarta". Sesuatu banget lah... pantas sekali jika dijuluki Romantic city. Sebenernya butuh waktu yg banyak untuk bisa menikmati suasana romantis malioboro, tapi tujuan kita ke Surabaya masih harus kita lalui.... akhirnya jam 11 pm tgl 11-11-11 kita ngegas lagi. Sampai bertemu kembali...

W/ rombongan ibukota
Di Sragen kita tak sengaja bertemu dengan rombongan dari Jakarta, HSC, SCOOVIA, OCTOPUS Depok, dan SCOOBEC. Semakin banyak rombongan, semakin rame, tapi semakin riweuh juga... Stay kita di tempat Dwi di daerah Caruban, tidur enak dan makan enak. Suasananya kampung banget, eksotis dan original. Saat tidur pun, Uing dikerubuti oleh semut hingga leher bentol-bentol. Jam 12 pm tgl 12-11-11, ngegas lagi menuju Surabaya.

Parkir scoopy
Jam 3 pm tgl 12-11-11 akhirnya kita sampai di Surabaya, sebelumnya ban motor Musthapa bocor tergerus oleh panasnya jalan. Setelah istirahat sejenak di Main dealer MPM, lanjut rolling city dan finish di KFC.... makan dan games seru. Makan kenyang, makan enak beres, lanjut ke rumah pak Yos, mandi siap-siap ke acara Ultah SSC.... Ga yogya, ga Surabaya... panaaaassss, mandi keringet

Goyang pelantikan
Sesudah mandi, badan jadi wangi, lanjut ke acara... Kemeriahan acara ultah SSC diikuti dengan goyangan-goyangan yg diiringi oleh alunan musik yang nge-beat hingga musik dangdut,,,, terutama buat 4 orang yg kebetulan saat itu dilantik SCUBA : Cocoy dan Musthapa, HSC : Joe dan Rokib... saat itulah saat yg paling ditunggu-tunggu dan saat yg paling berkesan buat mereka. Congratz soang dan keong... Ojo goyaaaaaannggg

Jembatan Suramadu w/ soang dan bueuk Esok harinya tgl 13-11-11, perjalanan dilanjutkan ke Madura melewati Jembatan Suramadu yang terkenal itu. Jalan tol pertama yang bisa dilalui oleh sepeda motor, beeuuuuu..... tak sia-siakan waktu dan tempat, uing dan kawan-kawan mengabadikan moment itu dengan jepretan kamera dan putaran video. Nyebrang juga kita ke luar pulau....

Selamat jalan Madura

Data:
- Jarak tempuh Bandung-Surabaya : kurang lebih 734 km (melalui jalur selatan)
- Bensin premium : Pergi Rp 80.500 (17,89 liter), pulang Rp 81.500 (18,12 liter)
- Jarak tempuh total Bdg-Srbya-Bdg : kurang lebih 1468 km
- Total penggunaan bensin premium : Rp 162.000 atau menghabiskan 36 liter

Rute:
Bandung (Start) - Tasik - Ciamis - Banjar - Majenang - Wangon - Kebumen - Kutoarjo - Wates - Yogyakarta (Checkpoint)
Yogyakarta - klaten - Surakarta - Sragen - Caruban - Ngawi - Nganjuk - Jombang - mojokerto - Surabaya (Finish)