Monday, September 20, 2010

Mencoba Puitis

optimistic

terdiamku diantara kerikilmu
terhenyak jiwaku akan duri-durimu
terlenaku oleh manis dustamu
terpuruk hatiku menyebrangi jurangmu
hilang takutku tumbuh beraniku
musnah mimpiku lahir langkahku
benam benciku benih cintaku
lebur nafsuku datang sayangku

.......

kuterawang lagi apa itu makna
kuanalisa lagi apa itu arti
kurenungkan apa itu alasan
kulepaskan beban-beban itu
kuenyahkan ego,
kusingkirkan rasa,
pedih...
sakit...
tapi lepas,
tanganku meraih batang itu
kakiku menginjak lagi
dan pikiranku terbuka lagi.
hilang sudah susah,
pergi juga gundah.
kubungkus rapih semua, dan kusimpan dalam memori.
biarlah senua itu menjadi kenangan

........

aku diam tak bergerak
menatap hampa tanpa daya
aku tertidur dalam mimpi
terpisah dari realita
hanya khayal yang menemani
saat raga hendak mati
aku bangun dari khayal
yang ada hanya dusta
tak seperti cantiknya sandra dewi
semua itu hanya ilusi
tapi yang kutahu pasti
saat ku terjaga dalam mimpi
disisiku terbaring bidadari

.........

aku tahu ku bukan ariel
yang selalu dikelilingi putri
aku juga bukan ahmad dhani
yang pandai mengkhianati istri
juga bukan lionell messi
yang pintar memainkan bola kaki
ku hanya seorang lelaki
yang hanya mempunyai nyali
mencoba menulis puisi
tuk menjadi hakiki

.......

1 comment: