Monday, September 20, 2010

Ngelamun dalam kaitan dengan keberartian

Sesuatu hal bisa dikatakan tidak berarti apabila hal itu tidak mempunyai makna yang dapat dijadikan patokan dalam keberartian dan kemanfaatan. Dalam artian, sesuatu yang tidak berarti itu adalah hampa, tak bermakna. Berbeda apabila sesuatu hal itu membuat kerugian....oleh karenanya, sesuatu hal itu bisa dikatakan berarti, berarti yang bersifat negatif.


Jadi apakah ngelamun itu dapat diartikan sebagai sesuatu yang berarti?? 


Ngelamun adalah aktivitas otak di dalam mengungkapkan sesuatu hal atau sesuatu pikiran yang terpendam dan tidak bisa direalisasikan di dalam tingkah laku sehari-hari. Ngelamun merupakan kegiatan otak yang aktif. Ngelamun merupakan usaha individu di dalam merealisasikan pikiran-pikiran dan keinginan-keinginan individu yang tidak dapat dilakukan dalam bentuk tingkah laku yang nyata pada kehidupan sehari-hari. Usaha ini mempunyai makna bagi individu tersebut, yaitu memberi kenikmatan semu bagi individu tersebut sehingga pikiran-pikiran dan keinginan-keinginan tersebut dapat terrealisasikan walaupun dalam bentuk yang maya.


Jadi ngelamun itu dapat diartikan sebagai kegiatan yang positif atau negatif???
Sesuatu hal bisa dikatakan positif apabila dapat memberikan manfaat bagi individu yang melakukannya, begitu juga sebaliknya, bisa dikatakan negatif apabila tidak dapat memberikan manfaat.





No comments:

Post a Comment